Strategi Branding yang Efektif






Brand atau merek adalah identitas dari sebuah produk di pasar. Dari sebuah merek Anda akan menunjukkan nilai bisnis dari perusahaan Anda. Branding memegang peran penting dalam sebuah bisnis. Dengan strategi bisnis produk Anda akan lebih dikenal oleh masyarakat dan pasar, ini yang dimaksud dari branding, membangun merek Anda agar dikenal luas, seperti Nike, Adidas atau Coca Cola yang merupakan merek yang sudah mendunia. Memang tidak mudah untuk membangun branding yang kuat, tapi dengan strategi branding yang tepat bisnis Anda akan lebih cepat dikenal pasar.

Untuk sukses dalam strategi branding, sebelumya Anda harus paham betul kebutuhan dan keinginan dari pelanggan serta prospek yang Anda tentukan. Untuk itu About Marketing membeberkan strategi branding yang baik.





Kelola dan Pantau Reputasi Online Anda

Ada beberapa langkah yang dapat Anda gunakan untuk melindungi merek Anda dan juga ada beberapa alat yang dapat membantu memonitoring. Jadi, tak sulit untuk terus mengawasi perkembangan brand Anda dari ranah media sosial, karena dewasa ini media sosial sudah jadi alat branding yang sangat kuat, tapi juga dapat menjadi boomerang bila tak dikelola dengan baik.







Meningkatkan Ekuitas Brand

Ekuitas  brand / merek tergantung  kepada bagaimana Anda membangun brand Anda. Nilai ekuitas juga cenderung berubah-ubah sesuai dengan apa yang telah Anda upayakan. Ekuitas tidak sekonyong-konyong ada, karena ada cara untuk meningkatkannya. Caranya dengan memilih nama atau logo identitas merek yang baik. Yang paling penting adalah komunikasi pemasaran yang efektif dan konsisten agar dapat mempertahankan ekuitas brand Anda.




Buatlah Transisi Halus

Membuat perubahan transisi dengan merek Anda bisa menjadi usaha yang sukses, namun dibutuhkan perencanaan yang matang, mendidik, penjelasan. Pelajari apa yang diperlukan untuk membuat proses lancar dan sukses.




Kontinuitas

Kontinuitas dalam pemasaran sangat penting. Ini adalah strategi dan proses mengkoordinasikan semua elemen dari pesan pemasaran untuk mencapai yang konsisten, mudah diingat, keseluruhan tampilan dan nuansa untuk sebuah perusahaan, layanan, atau produk. Pelajari cara membuat kontinuitas dalam pesan pemasaran Anda.




Berfokus pada Anda Sasaran

Kekuatan merek Anda bergantung pada kemampuan untuk fokus. Itulah sebabnya mendefinisikan target pasar Anda akan membantu untuk meningkatkan efektivitas merek Anda. Pelajari cara menentukan target pasar Anda dalam pelajaran minggu ini dari Mengembangkan Strategi kursus Merek Anda itu.









Kunjungi Terus http://umkmsaya.blogspot.co.id/ untuk update berita seputar UKM INDONESIA.

SHARE ON:

Sudah saatnya usaha kreatif, yang selama ini berjualan dengan cara pasif menunggu pembeli datang atau berjualan dengan door to door harus meningkatkan transaksinya dengan pemasaran yang lebih up to date, melalui sistem on line.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment